anak nakal haruskah dipukul?

perlukah memukul anak? itu mungkin yang sering terlintas dipikiran orang tua..

anak nakal haruskah dipukul (1)

coba bayangin kalo punya anak kaya crayon sinchan.. hahaha mungkin terlalu ekstrim lah ya.. kita bicara anak normal pada umumnya. Hasil penelitian di luar negri sana sih bilang memukul anak itu lebih banyak dampak negatifnya pada tumbuh kembang anak.

anak nakal haruskah dipukul (2)

anak yang dididik dengan kekerasan biasanya bisa menjadi minder, bisa menjadi pendendam atau bahkan berpikir bahwa segala masalah boleh diselesaikan dengan kekerasan. selain itu besar kemungkinan juga anak menjadi tidak percaya diri..

anak nakal haruskah dipukul (3)

okay.. kalau secara penelitian bilang itu lebih banyak dampak buruknya, kalau menurut pendapat pribadi saya sih, hal itu sah2 aja dilakukan, tentu aja bukan dengan memasang sarung tinju dan dihajar habis2an.. tapi lebih hanya sekedar menunjukkan bahwa apa yang dilakukan anak (walopun saya belom punya anak sih, hahahha)

anak nakal haruskah dipukul (4)

Kalau sebuah jepretan ringan dengan penggaris atau rotan di telapak tangan si anak, menurut saya cukup untuk membuat anak itu ngerti bahwa apa yang dilakukan itu salah. Kalau kita lihat kebudayaan china, banyak orang tuanya yang sangat disiplin dalam mendidik anak, bahkan ada bukunya yang judulnya My Tiger Mom ato apalah kurang lebih menyatakan bahwa ibunya segalak MACAN. hahahayyy.. Whatever it is.. DISIPLIN sangat diperlukan dalam mendidik anak, orang tua aja masih suka teledor, apalagi anak.. ya gak??

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel