berapa penghasilan produsen penjual cd bajakan?

well ini. cuma kira2 aja sih dan menebak-nebak secara sama sekali gak tahu tentang info dunia ginian.. Yuk mari kita bayangkan sama2 :

berapa penghasilan produsen penjual cd bajakanHehe termasuk saya juga sebenarnya pembeli CD bajakan (jadi malu tapi mau) hehehe.. Sekarang kita bayangkan setiap bulannya ada puluhan film baru keluar. Oke? poin pertama dapet? Entah berapa ratus juta copy diproduksi setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

Anggaplah sekarang setiap bulannya ada transaksi beredar 100 juta keping CD. Modal 1000 dijual ke agen2 anggep lah 3000. Berarti profit Rp 2000 ya.. Keuntungannya berapa tuh ya perbulan? Rp 200 Milyar? Sepertinya sangat mungkin deh.. atau bahkan jumlah ini terlalu kecil.. Karena biasa yang megang ginian kan oligopoli dan hanya dimainkan beberapa orang untuk 1 negara. hehehe.

Cuma berandai2 enak kaliii dah kalo jadi bos CD bajakan, hehe

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel