berhenti merokok dengan rokok elektronik

benar kah? ini pengakuan teman saya. karena sebenarnya biasanya yang orang cari adalah cuma asap asapnya doang atau isi isi waktu. jadi rokok elektrik yang practically adalah shisha ini berpengaruh pada berkurangnya konsumsi rokok beneran. ia bilang sekarang ia beli rokok cuma 1 bungkus setiap 2 minggu.

image

ia beli dengan harga 250k atau 350k gitu, lupa saya. tapi katanya ada temennya beli 2,5 jutaan. cuma karena lebih keren aja di rokoknya ada gambar digital sama bisa atur voltase pembakarannya.

image

kalo menurut sodara saya yg jual ginian, katanya rokok ini berbahaya karena yang dihirup adalah hasil pembakaran batere alias alkali. walaupun sampai sekarang masih terus terjadi perdebatan. ada yg bilang lebih sehat ada yg bilang bahaya, mungkin akal2an perusahaan rokok? gak tahu juga deh..

image

ini essencenya, 1 botol gini bisa lah buat sebulan. biasanya rasa buah2an, persis lah kayak shisha sebenarnya.

image

kalau menurut saya pribadi cara termudaj berhenti merokok adalah dengan membuang segala hal yang berbau rokok misalnya korek api dan asbak. dan menahan diri selama 2 minggu aja deh untuk gak merokok. biasanya setelah minggu kedua saat coba coba untuk balik merokok, akan terasa tidak enak karena tubuh menolak racun tsb kembali masuk.

Postingan ini didedikasikan untuk Macin karena diminta menulis tentang ini, semoga berhenti merokok. hahaha

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel