ceritaku impor garam dari india

tempat jual timbangan duduk digital di jakarta
14 December 2014
salah satu menu favorit di pizza e birra
15 December 2014

ada apa sih kok orang selalu heboh kalo membahas indonesia negara dengan pesisir pantai terpanjang tapi masih selalu impor garam. protes2 indonesia impor garam dari singapore.. Udah jelas kalau singapore itu cuma jadi transit dokumen para pengekspor impor garam yang dimainin sama orang indonesia indonesia juga.

Yah itumah udah jelas kali emang sistemnya dibuat sengaja untuk menghidupi mafia garam. Sama halnya kaya mafia migas dan berbagai mafia mafia kebutuhan pokok strategis lainnya. Secara kalo negara niat, dia akan bangun infrastruktur yang memadai untuk pengusaha garam dan negara akan proteksi harga garam dengan manusiawi.

Omong2 tentang garam, ini aku pernah masukin garam dari India loh.. setelah melihat industri garam disana kayanya udah jelas si kenapa industri garam di Indonesia ketinggalan jauh.

Btw saya sudah tidak berbisnis garam gara2 susah banget nembus ijin impornya hix hix.. kalo ga salah dulu minta fortuner apa biar dapet ijin impornya. HAHAHA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *