Live your dream

Everything starts with a dream


Tanpa impian, hidup kita seperti tanpa arah, tidak jelas masa depan seperti apa, tidak tahu apa yang ingin dikejar, tidak tahu apa yang bisa membuat kita bahagia. Sedangkan dengan impian, semuanya JELAS dan akan selalu ada end goal yang ingin dicapai.

Bayangkan hidup seperti sebuah kejuaraan tembak, para peserta diberikan senjata dan peluru tapi tidak diberi target. Awalnya mungkin senang, wah keren ni buat gaya-gayaan, selfie selfie.. Tapi setelah beberapa lama para peserta ini pun bingung planga plongo, mau ngapain ya gw bawa-bawa senjata, ngeberatin aja. Akhirnya di lapangan cuma muter-muter aja stress sendiri sampe waktu perlombaannya abis.

Lain halnya kalo masing-masing peserta diberikan target. Peserta pertama menembak, DOR, cuma dapat poin 6, karena ga mau kalah dari peserta lain dia terus coba fokus untuk nembak lagi sampai dapat poin 10. Seketika, hidup pun mendadak jadi seru layaknya sebuah kompetisi.

Coba deh lihat kenapa kadang ada orang yang hidupnya begitu-begitu aja terus. Jawabannya ada 2, karena mereka kurang gigih mengejar target impiannya atau mereka BAHKAN tidak tahu apa sih target impiannya.

Saat merasa kehilangan arah, galau, bosan, dll, coba deh cek ke diri sendiri tujuan berikutnya apa yah yang ingin saya capai. Biasanya, seketika detik itu juga kita akan jadi semangat dan sadar oh saya perlu melakukan A, B, C supaya tujuan saya tercapai, ga boleh males-malesan lagi nih! Yah begitulah kira-kira pentingnya menentukan impian yang kita inginkan..


Do you have a visionboard?


Kalau belum punya, satu kata buat anda "BIKIN" titik! Visionboard ini sebegitu powerfulnya karena memproyeksikan dengan SANGAT jelas apa yang benar-benar ingin kita wujudkan di masa depan.

Entah sial entah beruntung, pada waktu itu saya pernah ikut course seharga $5000 dengan tujuan belajar internet marketing, tapi sesampainya didalam course itu, ternyata materi yang disampaikan sudah outdated dan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan diawal. Sangat-sangat-sangat kecewa pada saat itu, namun saya selalu mencoba melihat hikmah disetiap masalah. Pada waktu itu ada 1 PR dari course tersebut untuk menentukan goal diawal dengan cara membuat VISIONBOARD.

Pada waktu membuatnya, saya sempat ragu dan bertanya pada diri sendiri "Kapan yah hal-hal ini bisa terwujud? Keliatannya masih jauh banget untuk punya rumah sendiri, kantor idaman, dll..." TAPI 1 tahun sejak visionboard ini dibuat, ternyata cukup banyak impian-impian saya yang sudah tercapai!

Memang... ga semua impian itu terwujud persis seperti yang digambar, kadang ada yang hanya menyerupai, tapi tidak jarang juga ada yang betul-betul persis sama. Lalu, ada juga yang belum terwujud secara sempurna, namun saya sudah sangat yakin bahwa arah saya sudah tepat dan tinggal masalah waktu saja.

Masalah waktu memang urusan yang di atas.. tapi menentukan apa impiannya, itu masalah anda. Dan percaya deh, ketika kita udah punya gambaran yang jelas, semua tindakan kita pasti akan mengarah kesana. Nah, kalau kamu pengen tau gimana sih cara membuat visionboard yang baik... baca disini

16 August 2017

Pendakian impian ke gunung rinjani 3.762 mdpl

Pendakian ini adalah salah satu destinasi travel yang masuk dalam bucket list saya, dari dulu pingin banget rasanya mendaki gunung hingga ke puncak, penasaran banget gimana […]