Sambal roa asli manado enak banget

Sebelumnya saya mesti kasih info dulu yah bahwa yang digambar ini bukan sambal roa yang saya maksud..

image

Jadi gini.. waktu itu aku dikasih saudara yang kebetulan istrinya orang manado sesuatu yang disebut sambal roa.. awalnya skeptis, apa sih kok katanya enak banget.

Dan ternyata setelah dicoba, WAAAAAAWWWW aku harus menarik kata kataku, sambal ini enak banget dan nagih banget… terutama aroma ikan asapnya yang bikin gurih banget.. wuaaaa enak banget dipake cocolan, dicampur di mie goreng atau sekedar dimakan bersama timun segar. wuaaahhh pokoknya pecinta sambal harus coba sambal roa.

Lalu karena kepingin lagi aku beli deh sambal roa seperti yang gambarnya diatas.. oh iya ikan roa itu kecil tapi bentuknya mirip ikan cucut yah ada pedangnya di mulut.. back to topic, sayangnya ikan roa yang dijual di pasaran belum ada yg seenak saudaraku kasih ini.. hiks hiks.. kalau ada mau deh beli..

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel