Tata letak ruang kerja yang baik dan mendukung produktivitas serta fokus kerja

Hai.. kembali lagi bersama saya master fengshui terkenal dari India. Hahaha, kali ini kita akan membahas ruangan kerja yang baik.

image

image

Secara sekilas anda bisa melihat bukan? Bahwa ruangan kerja ini sungguh tidak baik karena acak acakan dan sudah pasti membuat pekerja menjadi tidak fokus. Salah satu cara paling efektif untuk membuat kita fokus dan produktif adalah dengan menyingkirkan segala macam gangguan. Misalnya buku, dompet, jam tangan, kartu kartu dan lainnya.. Alias POLOS. Adapun metode ini dipakai Steve Jobs ketika ia bekerja.. bersihkan semua gangguan di ruang kerja, ia bahkan mencopot segala gambar gambar di tembok yang dapat mengganggu fokusnya.

Okay itu tadi tentang fokus. Sekarang bagaimana dari segi fengshui?
1. Meja diusahakan tidak menghadap tembok karena akan membuat kebuntuan.
2. Usahakan di belakang korsi adalah tembok solid untuk memberikan topangan dan support pada pekerjaan kita. (Jika tidak memungkinkan, gunakan kursi dengan bagian belakang yang tinggi dan besar sebagai topangan)
3. Penggunaan warna cerah dapat mendorong kreativitas dan semangat kerja. Sedangkan hindari warna kalem karena dapat membuat kita malas..
4. Hindari membelakangi Jendela seperti yang biasa anda lihat pada film film. Selain itu hindari sejajar dengan toilet.

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel